01 Februari 2010

Stero Peduli Lingkungan

ImageSebagai bagian dari rangkaian acara Lustrum IV SMA Stella Duce 2 Yogyakarta, pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2009 SMA Stella Duce 2 Yogyakarta mengadakan acara “SMA Stero Peduli Lingkungan”. Kegiatan ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu :Jalan Sehat, Bazaar dan Aksi Sosial.

Kegiatan ini diawali dengan Jalan Sehat pada pukul 07.00 yang diikuti oleh seluruh warga Stero, baik Kepala Sekolah, Wakasek, Guru, Karyawan dan Siswi. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah secara simbolik di Lapangan Trenggono. Peserta jalan sehat dibagi menjadi dua kelompok : Rute Selatan dan Rute Utara.

Rute utara dimulai dari Lapangan Trenggono ke Jl. Dr. Sutomo, ke utara sampai bawah jembatan layang belok kanan menuju Jl. Kopral Suprapto, ke kanan menuju Pengok Kidul sampai di puskesmas masuk ke kampong dan berakhir di Pendopo Stero.

Rute selatan dimulai dari Lapangan Trenggono ke Jl. Dr. Sutomo ke selatan, Apotik Waringin belok kiri ke jalan mandala Krida menuju jalan Tanjung Baru ke kiri sampai puskesma masuk kampung dan berakhir di Pendopo Stero.

Pada kegiatan jalan sehat ini seluruh peserta harus membersihkan sampah disepanjang jalan yang dilalui dan dimasukkan di kantong-kantong plastik dan kemudian dikumpulkan di gerobak-gerobak sampah yang sudah disediakan. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 09.00 WIB ini cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar dan sempat diliput oleh media massa.

ImageAcara dilanjutkan dengan makan bersama warga Stero di pendopo dan meskipun dengan menu yang sangat sederhana yaitu nasi kucing, tapi cukup menyenangkan karena dinikmati dengan penuh kebersamaan. Disela-sela makan bersama dibagikan sejumlah 56 buah doorprize yang menjadikan suasana makan menjadi sangat meriah. Selesai makan dan pembagian doorprize dilanjutkan dengan bazaar dan aksi sosial. Pada bazaar dijual barang-barang dengan sangat murah, misalnya minyak goring sekitar 1500 per 125ml, 3000 per 250ml, gula pasir 500g dengan harga 2000 dan sebagainya. Aksi sosial dilaksanakan bersamaan dengan pembagian sembako bagi 200 masyarakat kurang mampu di sekitar SMA Stella Duce 2 Yogyakarta. Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat karena mereka merasa sangat terbantu. Banyak yang mengucapkan terima kasih yang tak henti-hentinya atas bantuan yang telah mereka terima. Ternyata kecil di mata kita tapi besar artinya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (Mrs. Nitta)

Welcome to My Blog

Sponsor

Popular Post

Blogger templates

DARI LAB TIK SMP SINT CAROLUS

Terima kasih karena anda sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi situs ini. Kritik, Saran dan komentar anda sangat membantu pembuatan blog ini.

Salam


Pak Christ

PENGUMUMAN SISWA SMP CAROLUS

Pengambilan nilai Blog kelas IX ABCD, bulan September awal.
Yang sudah ada alamat blognya hubungi pak Christ.

Pak Christ BSW

FORUM DISKUSI KAMI

FORUM DISKUSI KAMI
Liputan berita SD SMP SMA Carolus ada disini
Blog Siswa SMP Carolus

Blogger templates

Ayo Ngeblog
The Alien
Smp Carolus Bengkulu
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blog Archive

Pengikut

Blogroll

- Copyright © I - C -T LAB SMP CAROLUS -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -